Use your widget sidebars in the admin Design tab to change this little blurb here. Add the text widget to the Blurb Sidebar!

Lathi, Lagu Fenomenal dengan Challenge yang Tidak Biasa

Posted: June 29th, 2020 | Author: | Filed under: INFORMASI | No Comments »

Lathi, Lagu Fenomenal dengan Challenge yang Tidak Biasa – Lagu yang dibawakan oleh Weird Genius beberapa minggu belakangan sering terdengar, diputar di radio atau juga platform musik online dan mampu menarik banyak perhatian pengguna media sosial. Pasalnya, lagu yang mereka bawakan dibuat challenge tersendiri serta di-cover oleh warga net hingga beberapa artis kenamaan tanah air. Tapi, apa sudah tahu sebenarnya lagu macam apa yang mereka bawakan?

Lagu ini sebenarnya terdiri dari dua bahasa, yaitu bahasa Inggris yang merupakan lirik dominan pada lagu ini dan sedikit lirik berbahasa Jawa. Meskipun lirik berbahasa Jawa-nya sangat pendek namun kekentalan daerah Jawa sangat terasa jelas dalam musik yang dibawakan. Disatukan dengan lirik bahasa Jawa menjadikan lagu ini terdengar sedikit mistis padahal isi lagu ini sama sekali tidak mengandung hal mistis seperti yang banyak orang bicarakan.

Isi dari lagu ini sebenarnya mengisahkan seseorang yang ingin terlepas dari hubungan yang tidak sehat atau lebih dikenal dengan istilah toxic relationship.  Perubahan tersebut digambarkan melalui lirik serta video klipnya. Secara sekilas, video klip yang dihadirkan memberi kesan yang agak menyeramkan, senada dengan musik serta lirik. Namun di saat bersamaan dalam klip ini digambarkan juga usaha untuk melepaskan diri dari belunggu hubungan yang salah dan membuat menderita.

Metamorfosis yang dilakukan inilah yang kemudian dijadikan sebagai challenge kepada warga net. Meskipun tidak sedikit warga net yang mengikuti challenge tidak terlalu mengikuti konsep cerita dan isi liriknya. Banyak orang yang membuat Lathi challenge dengan berhasil dan membuat takjub jutaan penonton. Karena challenge ini juga, lagu ini mampu menduduki tangga lagu teratas di Indonesia dan semakin banyak didengarkan. Lalu siapa sajakah orang-orang di balik Weird Genius ini?

Jika pernah mendengar kata-kata yang diubah ke dalam bentuk komposisi musik, maka tidak akan asing lagi dengan nama Eka Gustiwana. Dia menjadi salah satu anggota yang tergabung dalam Weird Genius. Bersama dua orang teman lainnya, yaitu Reza Arap dan Gerald Liu mereka mampu menciptakan lagu dengan musik EDM yang ear-catching ini. Keberhasilan dari lagu ini juga tidak terlepas dari sumbangan suara penyanyi asal Surabaya, Sara Fajira.

Lantunan lagu dalam bahasa Jawa yang dibawakan Sara Fajira mampu memperkuat kesan dari lagu ini. Meskipun hanya dua baris lirik, namun itu sudah cukup memberikan warna yang tidak akan mudah dilupakan oleh masyarakat. Lirik berbahasa Jawa yang terdapat pada lagu tersebut jika dijabarkan seolah menandakan bahwa setiap orang harus bertanggung jawab atas semua perbuatannya dan harga diri seseorang terletak pada setiap perkataannya. Cukup dalam bukan lirik lagunya?

Masih penasaran dengan lirik penuh dari lagu Lathi dan ingin ikut challenge-nya? Supaya saat cover lagu dan buat video mulut tidak belibet, lirik bisa dilihat dan dipelajari di stafaband. Temukan juga lirik-lirik lagu populer lainnya yang lengkap dan sesuai dengan lagu aslinya.


Comments are closed.